Ibadah Tidak Terganggu Saat Traveling, Begini Cara Memilih Mukena yang Bagus

Mukena


Sholat merupakan ibadah wajib bagi umat Islam, sehingga kamu tidak boleh meninggalkannya meskipun berada pada perjalanan jauh. Jadi wanita muslim wajib punya mukena premium supaya ibadah tidak terganggu selama traveling.

Memilih mukena yang traveling friendly sebaiknya tidak sembarangan supaya kamu mendapat kenyamanan ibadah yang optimal. Tips berikut bisa kamu jadikan acuan ketika mau memilih mukena traveling premium yang tepat untuk bepergian.


Tips Memilih Mukena Traveling


1. Pilih Bahan yang Baik

Baik saat memilih mukena traveling maupun mukena yang khusus digunakan untuk di rumah, pastinya kamu ingin memilih bahan yang baik dan bagus. Namun perlu diketahui bahwa ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan untuk mukena traveling. Bahan yang baik di sini tidak sekadar tidak menerawang saja.

Tapi mukena yang kamu pilih sebaiknya memiliki bahan adem agar nyaman dipakai di mana saja, tidak berat agar tidak menambah beban di dalam tas atau koper, serta mudah dilipat supaya bisa mudah dibawa selama perjalanan. 

Dalam hal ini, ada beberapa bahan yang bisa kamu pertimbangkan. Seperti bahan satin yang lembut dan adem, parasut yang ringan, sampai bahan polyester yang cenderung mudah dilipat dan tetap rapi. 


2. Menentukan Ukuran yang Tepat

Dalam memilih mukena premium untuk traveling, jangan lupa perhatikan juga ukurannya sebelum membeli. Ukuran mukena ini akan sangat mempengaruhi kenyamanan beribadah serta bagaimana nanti kamu membawanya dalam perjalanan.

Jadi jangan asal memilih yang besar, meskipun nyaman mungkin ukuran mukena yang terlalu besar akan membuat kamu kesulitan menyimpannya di dalam tas. Sebaliknya, asal memilih yang kecil juga tidak dianjurkan karena ada kemungkinan mukena tidak menutupi tubuh dengan sempurna. Maka dari itu, pastikan kamu sudah memilih ukuran yang tepat.


3. Perhatikan Model Mukena

Seiring berjalannya waktu, model mukena saat ini semakin bervariasi. Asalkan tidak menyalahi aturan, kamu bisa mempertimbangkannya model mukena traveling yang tidak membuat hijab berantakan. Misalnya jenis mukena abaya atau berbentuk baju yang bagian atasnya terbuka.

Jadi hijab yang kamu gunakan akan berperan sebagai penutup kepala saat beribadah sehingga hijab tidak akan berantakan. Ada juga yang memiliki model resleting di bawah dagu yang akan membuat kamu lebih nyaman. Adanya zipper tersebut menawarkan dua opsi, kamu bisa memakai mukena tanpa kepala layaknya model abaya atau memakainya seperti mukena biasa.


4. Memiliki Tas Sendiri

Tips berikutnya dalam memilih mukena untuk perjalanan adalah cari yang sudah sepaket dengan tasnya. Pouch khusus untuk mukena tersebut membuatmu semakin mudah menyimpannya di dalam tas atau koper. Adanya pouch juga dapat menjaga mukena tetap bersih dari kotoran dan debu.

Berencana mencari mukena premium yang bisa dibawa traveling? Yuk terapkan tips di atas supaya ibadahmu tetap berjalan lancar selama perjalanan. Dengan begitu, kamu juga tidak perlu repot-repot menambah satu tas khusus untuk menempatkan mukena.

Temukan kenyamanan dan keanggunan dalam setiap perjalanan ibadah Anda dengan mukena travel premium dari Buttonscarves. Dikenal dengan bahan berkualitas tinggi yang lembut dan nyaman, mukena ini dirancang khusus untuk memudahkan Anda beribadah di mana saja.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)