Tips Memilih Dress Wanita sesuai Bentuk Tubuh, Tampil Percaya Diri

dress wanita


Hampir semua wanita bingung memilih baju apalagi dress yang hendak digunakan untuk pesta. Pastinya, anda perlu waktu yang lama untuk memilih gaun apa yang cocok dipakai. Terlebih lagi, ada banyak pilihan dress wanita yang hadir dengan model, bahan dan warna tersendiri.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan yakni bentuk tubuh untuk disesuaikan dengan gaun. Hal ini karena tidak semua gaun cocok dipakai sehingga anda perlu mempelajari dan menyeleksi model gaun apa saja yang mendukung penampilan. Berikut tips memilih dress wanita yang cocok dengan bentuk tubuh

Panduan Memilih Dress sesuai Bentuk Tubuh

1. Bentuk Tubuh Segitiga

Tubuh berbentuk segitiga cenderung memiliki bahu yang lebih lebar dari bagian pinggang serta pinggul. Sehingga, bentuk tubuh tampak seperti terbalik. Ada berbagai jenis gaun pesta yang bisa dipilih seperti gaun berleher V, strapless, gaun A-line, wrap dress, gaun dengan leher asimetris, atau one shoulder. Pilihlah sesuai kenyamanan dan gaya fashion anda.

2. Bentuk Tubuh Jam Pasir

Bentuk tubuh jam pasir dinilai memiliki bentuk tubuh yang sangat indah karena bagian payudara serta pinggulnya penuh dengan pinggang yang ramping. Bisa dibilang bahwa hampir semua model gaun cocok dipakai. Namun, sangat disarankan memakai gaun lilit, bodycon dress, mermaid dress, A-line, dan pencil dress.

3. Bentuk Tubuh Pear

Bentuk pear memiliki area pinggul yang lebih penuh daripada pinggang serta payudara sehingga mirip buah pir. Sangat disarankan memilih dress yang membuat tubuh proporsional. Pilihlah gaun dengan renda di bahu dengan bantalan bahu yang tipis seperti model A-line.

4. Bentuk Tubuh Persegi Panjang

Bentuk tubuh persegi panjang, lurus atau banana juga cocok memakai segala jenis gaun. Namun, sangat disarankan memilih gaun yang mampu menonjolkan lingkar pinggang seperti potongan leher berbentuk hati dan pencil dress dengan belahan pada bagian samping. Anda juga bisa memilih gaun dengan bagian kerut pada pinggang untuk menonjolkan kaki jenjang anda.

5. Bentuk Tubuh Apel

Bentuk tubuh apel biasanya memiliki bagian atas yang lebih penuh dengan payudara lebih besar daripada pinggul serta pinggang. Dalam hal ini, sebaiknya memilih gaun wanita yang menonjolkan keberadaan lingkar pinggang. Contohnya, shift dress yang pas di badan, A-line, peplum, babydoll, wrap dress dan trapeze.

6. Bentuk Tubuh Strawberry

Tubuh berbentuk strawberry memiliki bahu dan dada yang penuh serta berisi. Sedangkan perut serta pinggulnya lebih ramping sehingga menarik memakai gaun yang minimalis dan sederhana pada bagian atasnya. Dress potongan A bisa digunakan untuk menghadiri acara pesta sekaligus memberikan kesan manis apalagi ditambahkan ikat pinggang.

Ada banyak pilihan dress wanita yang bisa dijadikan pilihan alternatif untuk menghadiri acara kondangan, pesta, formal dan lainnya. Setiap gaun memiliki ciri khas tersendiri seperti manis, elegan, bold hingga klasik. Benang Jarum menawarkan berbagai pilihan gaun yang berbahan premium dengan jahitan detail.

 


Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)